PRODUK KAMI

Minat : Luqmanul Khakim HP : 085711081674 / 089605509038 / PIN BB : 54C29D51

Diskon Menarik utk setiap Produk Kami - Klik di Sini!

Fakta dan Mitos tentang Memulai Bisnis Sendiri

Islam terlihat dari munculnya pengusaha muslim, ilmuan muslim ...

Seringkali saya mendengar beberapa kalimat ungkapan yang terungkap dari beberapa orang baik itu client saya, teman, kolega, dan bahkan keluarga mengenai betapa menakutkannya memulai bisnis atau usaha anda sendiri.

Saya pikir dengan membagi beberapa pikiran ini untuk anda, akan membantu anda untuk mengambil keputusan atau meningkatkan keberanian untuk memulai sesuatu yang nantinya akan bisa anda banggakan dan mungkin membantu anda untuk mencapai impian anda lebih cepat.

Saya tidak punya modal, memulai suatu bisnis itu kan perlu modal yang besar!

Saya bilang ini adalah sebuah mitos atau alasan yang banyak digunakan orang untuk menunda diri mereka untuk mengambil suatu keputusan untuk terjun. Ungkapan ini adalah factor FEAR atau ketakutan.

Banyak sekali justru peluang usaha itu bisa dilakukan dengan modal yang justru sangatlah minim atau bahkan tidak ada sama sekali. Sebagai contoh, saya memulai usaha saya yang pertama di Melbourne itu ketika saya sedang kuliah, karena saya melihat adanya peluang untuk anak2 yang datang dari luar negeri, mereka pastinya ingin menghubungi keluarga mereka di tanah air masing-masing, Pada masa itu, kartu prabayar telpon internasional sedang maraknya dijual untuk menghemat biaya telepon. Saya menjadi seorang broker atau perantara dari salah satu distributor kartu telepon internasional dengan modal 0, hanyalah modal waktu dan tenaga. Salah satu cara saya untuk membangun consumer crowd nya adalah dengan menjadi volunteer di universitas untuk membantu semua murid internasional yang baru tiba di Melbourne. Saya mendapatkan banyak teman, dan dari teman tersebut lah yang menjadi first tier consumer saya.

Beberapa dari client saya dulu pada saat saya sedang aktif di BEST Coaching menanyakan hal yang sama, saya akan memberikan anda lebih banyak contoh dan kisah sukses tentang memulai usaha dengan modal minimal di blog saya yang satu lagi (hyperlink ke blog selanjutnya).

Modal itu bukanlah suatu keharusan untuk memulai usaha, ada banyak cara untuk memulai usaha dengan modal minimal atau bukan menggunakan modal anda sendiri, baik itu dari partnership, dari venture capital (menggunakan modal orang lain) dan angel investing (mengundang investor untuk mendanai proyek anda).

Saya kan belum lulus kuliah/sekolah/college dan sebagainya!

Ini juga sekali lagi adalah sebuah mitos, karena pada faktanya begitu banyak pengusaha sukses itu yang memulai usaha pertama mereka pada saat mereka sedang di bangku kuliah. Top rich list dunia seperti Bill Gates dan Richard Branson pun tidak lulus jalur pendidikan yang ditempuh orang seperti biasanya.

Saya tidak tahu cara untuk membuat A, B, C, D dan seterusnya!

Memang anda tidak HARUS mengetahui semua pernak pernik nya, tetapi hanya cukup untuk memiliki suatu keberanian untuk memulai. Disinilah the Art of Delegation (seni mendelegasikan) anda akan dipakai.

Kembali ke poin pertama saya, jaman sekarang anda bisa mendapatkan tenaga kerja professional yang profisien dalam bidangnya, dengan cara outsourcing, ada banyak sekali resources yang bisa anda peroleh baik dari bidang admin, hingga web development, dengan harga terjangkau dan bahkan anda bisa memiliki pegawai dengan harga murah. Salah satu contohnya, elance.com dan odesk.com, kedua website ini bisa memberikan anda banyak sekali calon professional yang siap membantu anda, dengan harga seminim mungkin.

Satu cara lainnya, anda bisa melakukan ‘strategic partnership’ atau ‘affiliates’ dengan perusahaan atau orang yang memiliki skill set yang anda butuhkan dengan harga saham kosong dari perusahaan anda.

Seperti yang saya pernah quote di blog saya yang terdahulu, ‘if you’re the smartest person in your team, you’re in trouble’ – apabila anda adalah orang yang terpandai didalam tim anda, anda akan mengalami masalah.

Diatas adalah 4 contoh dari 4 alasan yang paling saya sering dengar dari banyak orang mengenai memulai usaha anda sendiri, semoga dengan sedikit cerita disini, anda akan mendapatkan sedikit kejelasan dan memberikan anda secercah keberanian untuk memulai mengerjakan sesuatu yang sangat anda ingin kerjakan, dan mencapai impian anda dengan lebih cepat.

Pesan saya, meminjam quote dari Nike, ‘Just Do It!’

Make it Happen! Make your life counts! – Klemens Rahardja

Tentang Klemens B. Rahardja

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than dozens of new businesses to start and flourish, locally and internationally. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Sumber ; http://accelerator.co.id/fakta-dan-mitos-tentang-memulai-bisnis-sendiri/

Ingin tahu bgm cara saya menjadikan Internet sebagai sumber income baru dan ingin belajar dengan dipandu langsung oleh Guru Internet Marketing saya?

Pilih salah satu tema internet marketing sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Bagaimana cara mendapatkan pasif income jutaan rupiah/bulan dg menjual jasa (hobi&keahlian) secara online - > klik di Sini!

2. Bagaimana cara berjualan produk fisik secara online dengan omset ratusan juta rupiah setiap bulan -> klik di Sini!



3. Bagaimana cara mendapatkan ribuan dollar dengan mempromosikan produk milik orang lain di clickbank -> klik di Sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 

Fans Page Kami

TOKO ANIS - BALAMOA TEGAL

TOKO ANIS - BALAMOA TEGAL
TOKO SEPATU & SERVER PULSA

Tutorial Internet Marketing

Diberdayakan oleh Blogger.

IKLAN