PRODUK KAMI

Minat : Luqmanul Khakim HP : 085711081674 / 089605509038 / PIN BB : 54C29D51

Diskon Menarik utk setiap Produk Kami - Klik di Sini!

Sukses dengan Blog

Jika Anda memiliki beberapa akun di sosial media, punyakah Anda sebuah blog? Dan, tahukah Anda bahwa blog juga bisa jadi sarana meraih kesuksesan?

Blog (singkatan dari web blog) adalah wadah di dunia maya berisi tulisan dan gambar, hasil daripandangan dan pengalaman penulis blog (blogger). Entah itu pandangan politik, pandangan hidup, bahkan pandangannya dalam menilai sebuah makanan.

Blog dulu hanya dibuat dan digunakan pemakainya untuk pengganti buku harian. Tapi seiring perkembangan zaman, banyak yang menjadikan blog ini sebagai sarana memperkenalkan dirinya, menjual produk atau curriculum vitae dirinya, yang membuat orang lain paham tentang keahliannya.

Blog bisa dibuat dengan cara gratis, misalnya dengan menggunakan blog detik, wordpress, atau blogspot. Bisa juga blog yang berbayar yang harus diperpanjang setiap tahunnya. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, apa saja sebenarnya yang bisa kita maksimalkan dari membuat blog? Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan...

1. Ciri khas
Ada banyak sekali blog yang hadir di dunia maya. Anda tinggal mengetik kata kunci di google, maka akan muncul alternatif blog yang bisa membawa Anda, pada keterangan dari kata kunci yang sudah Anda ketik tadi. Dari begitu banyak blog tersebut, maka agar blog Anda bisa dikenal, tentunya harus memiliki ciri khas. Ciri khas ini yang akan membedakan blog Anda dengan blog lainnya. Ciri khas ini yang pada akhirnya menentukan identitas Anda.

Seorang blogger traveler Agustinus Wibowo, keliling dunia dengan cara berbeda. Ia melakukan perjalanan secara backpacker ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi dan melihat dari sudut pandang berbeda. Hasilnya ketika tulisan dalam blog-nya disukai para pembaca, penerbit pun meliriknya. Dan perjalanan di blog itu dijadikan buku yang berkali-kali cetak ulang.

2. Percaya diri
Percaya diri dengan apa yang Anda tulis di blog, akan membuat orang yang membaca yakin, bahwa Anda memang orang yang ahli di bidang itu. Buat kiat-kiat singkat untuk membuat orang merasa terbantu, ketika membaca blog Anda.

3. Jangan takut menawarkan diri
Ketika Anda sadar blog Anda berbeda, jangan pernah takut untuk menawarkan diri. Anda bisa mulai menulis tentang produk yang Anda gunakan dan Anda memang suka. Tulis saja produk itu di blog milik Anda. Lalu sebarkan link blog Anda ke produsen produk yang Anda tulis. Bila produsen suka, Anda bisa diajak kerja sama. Biasanya jika tidak berlanjut dengan kerja sama, hasil kerja keras Anda pun akan dihargai dengan hadiah dari mereka.

4. Terus belajar
Jangan pernah merasa sudah cukup pintar. Terus belajar, dengan banyak membaca atau bertanya atau bergabung dalam komunitas blogger. Sehingga, ilmu Anda bertambah, dan blog yang Anda buat juga akan menghasilkan. Sering-seringlah melihat blog yang lain, untuk mendapatkan ilmu yang bisa membuat blog Anda berkembang lebih baik lagi.

5. Sebarkan Link Blog
Sebagus apa pun blog Anda, bisa jadi blog itu tidak akan dikunjungi banyak visitor, jika Anda tidak mau menyebarkan link blog Anda. Mulailah untuk berani menyebarkan link lewat sosial media, sehingga orang lain bisa tahu blog Anda.

Percayalah, jika blog itu bagus isinya, maka akan banyak yang bisa belajar dari sana. Dan tawaran untuk Anda pasti akan mulai berdatangan.

Anda berminat mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 

Fans Page Kami

TOKO ANIS - BALAMOA TEGAL

TOKO ANIS - BALAMOA TEGAL
TOKO SEPATU & SERVER PULSA

Tutorial Internet Marketing

Diberdayakan oleh Blogger.

IKLAN