PRODUK KAMI

Minat : Luqmanul Khakim HP : 085711081674 / 089605509038 / PIN BB : 54C29D51

Diskon Menarik utk setiap Produk Kami - Klik di Sini!

Kajian Rutin 7 Des 2014


Bismillah,,

Alhamdulillah atas segala limpahan nikmat dari Allah Subhanahu wa ta'ala yang telah melancarkan acara LDK RISKINA pada hari ahad tanggal 7 Desember 2014 kemaren bertepatan dengan 14 Safar 1436 H. Sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada uswatun hasanah kita Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi wa salam yang telah membimbing umatnya dengan cahaya sunnah sehingga siapa yang mau memahami dan mengamalkan sunnah - sunnahnya insyaAllah akan mendapatkan jalan kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak. aamiin

Beberapa agenda rutin telah terlaksana di antaranya adalah latihan Kultum, hal ini untuk melatih anggota ldk untuk berani menyampaikan ilmu di hadapan umum. Dan pada kesempatan tersebut disampaikan oleh akhi wahdi yang menyampaikan 6 Modal dalam menuntut ilmu yang secara lengkapnya bisa dibaca di sini.

Kemudian dilanjut dengan acara point sharing yang membahas beberapa permasalahan seputar agama yang dialami oleh teman-teman ldk, dengan tujuan agar ketika di sampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi teman-teman dalam keseharian diharapkan bisa mendapatkan jawaban yang tentunya berdasarkan kaidah alQur'an dan AsSunnah yang shohih.

Beberapa pertanyaan atau permasalahan yang dibahas pada kesempatan tersebut adalah :
1. Apakah dibolehkan untuk melakukan qiyamul lail sebelum tidur ? Jawabannya klik di Sini!
2. Jika kita telah melaksanakan sholat witr di awal waktu / sebelum tidur apakah kita harus melakukan sholat witr lagi atau tidak ? Jawabannya klik di Sini!
3. Apakah tayammum bisa menggantikan mandi wajib jika kita mengalami junub ? Jawabannya klik di Sini!
4. apa saja syarat tentang qadha sholat. Jawabannya klik di Sini!

Semua jawaban tentunya kita berpatokan pada alQur'an dan Sunnah yang shohih berdasar pemahaman para salaful ummah karena inilah yang akan menyatukan ummat islam. insyaAllah. Karena inilah pedoman kaum muslimin ketika menghadapi perbedaan pendapat yang tentunya kita pun meyakini adanya khilaf (perbedaan pendapat) dikalangan ulama.

Setelah kajian point sharing melanjutkan agenda setoran hafalan, yang diharapkan semua aktifis ldk minimal bisa menghafal juz 'amma dengan kaidah tajwid yang telah dipelajari. Pada kesempatan kali ini adalah penyetoran hafalan surat al Buruj dan ath-Thoriq (bagi yang belum menyetorkan hafalan pada minggu kemaren). Agenda setoran hafalan ini diharapkan bisa membangkitkan semangat untuk mencintai alQur'an dan berlomba-lomba untuk bisa menghafalkan alQu'an yang kita ketahui memiliki banyak fadhilahnya. Fadhilah berinteraksi dengan al Qur'an bisa klik di sini ! :)

InsyaAllah pada tanggal 10-11 Januari 2015 LDK Riskina akan mengadakan ILT (Islamic Leadership Training) yang telah dibentuk kepanitiaan dan dibahas secara global tentang acara tersebut.

Demikian beberapa agenda yang telah dijalankan oleh aktifis LDK Riskina yang diharapkan tiap kajian yang dijalankan bisa menambah pengetahuan kita tentang islam yang indah dan kita pun bisa menjalin persaudaraan sesama mahasiswa IKMI RISKINA lebih khususnya para aktivis LDK Riskina sehingga bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat. Aamiin

Admin

Luqmanul Khakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 

Fans Page Kami

TOKO ANIS - BALAMOA TEGAL

TOKO ANIS - BALAMOA TEGAL
TOKO SEPATU & SERVER PULSA

Tutorial Internet Marketing

Diberdayakan oleh Blogger.

IKLAN